Senin, 05 November 2012

Who Am I ? Why i'am now ?

Entaaaaaaaaaaah......
Kenapa semakin hari semakin merasa bodoh?
makin merasa payah?
makin merasa bego dll dll

Tapi sejenak #asekk sejenak
Sejenak gue berfikir, berarti lo lebih pinter dari yang dulu win, buktinya lo merasa bodoh, berarti fikiran lo terbuka bahwa masih banyak orang yang lebih pinter dari elo.

Tipe orang

1. Orang bego yang merasa pinter
    Tipe orang ini biasanya orang yang banyak bicara, agar kebodohannya tertutupi dengan bualan kosong                                  ucapannya. Merasa paling mempunyai ide cemerlang yang bahkan dia tidak mengerti apa yang dibicarakan.
2. Orang pinter yang merasa bego
    Tipe ini mungkin tipe yang kurang percaya diri atau bahkan tipe yang berada pada suatu lingkungan dimana sekitarnya ialah orang-orang berkompeten. Tipe ini mempunyai skill dan potensi, namun merasa tidak pd sehingga tidak berani unjuk gigi. Atau bisa jadi ia menutupi kepintaran agar tidak disalahgunakan pihak2 yang semena2 sehingga yang ia tunjukkan ialah kebodohan
3. Orang bego yang merasa bego
    Tipe ini ialah tipe yang paling menyedihkan. Sudah bego, namun tidak ada usaha untuk memperbaiki ke-bego-an-nya malah show to public that "this is the real i am" maann... . Ke-bego-an-nya itu justru membuat tameng kepada public bahwa ia butuh dikasihani, diperhatikan dll dll, dan yang bersangkutan merasa senang karena tanpa ia berusaha, banyak orang yang membantu. hmmmmmmm.. poor it
4. Orang pinter yang merasa pinter
    Tipe ini ialah tipe perfeksionis. yang berkompeten, percaya diri, dan merasa tak terkalahkan. Apabila tipe ini melihat rekan se-level nya menghasilkan point yang lebih tinggi darinya, maka tipe ini akan terus memperbaiki diri dengan sangat agar kembali menjadi yang terpintar dari yang terpintar.. saat berargumen, tipe ini condong tidak banyak bersuara, karena difikirannya adl "orang2 bodoh itu sedang bertengkar"

which one that your's??


Well.. iseng aja sih posting ginian.. karena gue merasa makin hari, tindakan gue kenapa semakin bodoh ya. Sembrono, ga mikir panjang, asal2an, semaunya sendiri, ga liat sekitar, ga peduli sekitar dll dll.

Kesimpulannya, bodoh dan pinter itu relatif. Orang pinter akan terlihat bodoh kalo ia ga terus berlatih, bereksplorasi, berexperience, of all the things that should be doing in this time. Sebaliknya orang bodoh akan bisa menjadi pintar disaat ia berusaha dengan maksimal.
-end-

Tidak ada komentar: