Rabu, 04 Juni 2014

SKRIPSI - SCRISPY CRUNCHY NYUMY

ohh indahnyaa hidup bebas lepas seperti inii..
apapun yang mau gue lakuin, bisa gue lakuin~
ya walaupun gabisa walking2 around the world, ya gapapalah. around the world lewat leptop.

welllll, today i wanna tell abouutt graduation..
jadii ceritanyaa gue lagi dilanda kesedihan.. melihat teman2 gue yang lagi berjuang kejar-kejaran sama deadline sidang skripsi .. begadang.. revisi.. referensi.. nunggu dosen.. di PHPin dosen.. disuruh ganti judul.. disuruh nambahin variabel.. revisi lagi.. revisi terus.. revisi ampe tinta printer abis.. revisi lagi sampe kantong bolong.. terus revisi lagi sampe folder di leptop segudang (revisi 1 revisi 2 dst.) tidur sehari cuma 2 jam 3 jam.. kantong mata menghitam.. saban malam ngopi tombo ngantuk... kamar berantakan buku kertas kabel bececeran.. muka berantakan.. makan berantakan.. idup berantakan.. ga ada waktu buat main.. tiap malam skripsi kebawa kedalam mimpi.. makan kepikiran bab 4.. mandi kepikiran dosen pembimbing.. ngeluangin waktu seharian demi nunggu dosen pembimbing yang PHP, huffffffffffffffffttttnesss sekaleee...

Ya. itu semua sudah gue laluin. dan gue mampu mengalahkan rasa malas gue dan mencapai target gue dengan lulus 3,5tahun. FYI, penyusunan skripsi gue dari september - Februari. 6 bulan. konsentrasi gue saat itu bener2 kepecah belah. ya skripsi, ya UKM ya HIMPUNAN ya keluarga, ya temen ya racap aaaahh bener2 kacau. kalo nginget itu semua.. rasanya lega. gue udah melewati masa itu :)

Gue kadang sedih kalo denger keluhan2 temen2 gue. yang ga dpt data, yang ga dpt judul, yg ga dapet referensi, yang stuck di bab 1/2/3/4 .
Menurut gue, skripsi itu seni. Dimana lo dituntut untuk membuat sebuah mahakarya penelitian suatu objek dengan teoritis dan plagmatis .. eksotis~~ (apasih)

Ya. Skripsi itu seni. Ngerti kan maksudnya seni?
Maksudnya tuh mari keluarkan jiwa seni lo. kalo lo stuck di judul, Come on, it's so easy! lo tinggal browsing di gugel. there's sooo a lot for ur refrensi!
daaannn semuanya bakal selesai tepat waktu klo lo bisa melawan diri lo! klo lo ga sanggup untuk ngerjain sendiri, lo punya dosen, teman, dan senior kan? mereka pasti bisa bantu!

HHHhhh.. jujur aja. kalo ada yang nanya, "kak skripsi tuh susah ya?"
gue cuma jawab : "skripsi ga susah. yang susah tuh melawan rasa malas untuk ngerjainnya"

hoshh hoshh.. gue terlalu menggebu2 ceritanya..

Kunci sukses Skripsi tuh 1. AKTIF. lo aktif cari referensi. Plisss.. kuliah 8 semester kenapa masih kesulitan ngerjain skripsi? hampir 4 tahun kuliah pasti bisa menilai diri sendiri, "apa sih yang paling gue mampu untuk gue teliti"

okeee okeee.. gue mulai sombuoong.. ahaha
wellll gue nulis ini untuk menyemangati diri gue sendiri sih, nnti ketika gue menyusun tesis untuk S2 nanti. (ngarep)

hahaha

Emaang. yang paling nyebelin dari skripsi tuh REVISI. itu harga mati. Udah deket sidang Skripsi... sennnnsaaasssiiiinyaaa................................
DAGDIGDUGDUUEERRR DAIIIAAA!


bahkan H-1 sidang gue masih bisa calm down..
pas hari H sidang.. jeng2... bener2...
rasanya..
kaya lagi..
nungguin..
pak pos..
yang ngirimin surat..
kelulusan..
yang ga kunjung dateng..
tapi hp udah pada bedering..
temen2 pada ngabarin udh pd dtg pak posnya ngasih kabar kelulusan!

jegerrr~~
Dan bener ajaa. sampai akhirnya gue dipanggil masuk kedalam ruang sidang.. rasanya angeeet. ga tegang sama sekali.
dan.. semua berjalan dengan lancar~~~~

Sidang skripsi dan Sidang Compre..
yaaa bgitu dah. lo harus bisa menjadi dosen didepan para dosen lo (penguji)

Dan saat nilai sidang sudah keluar..
..
...
lo pernah masuk angin .. ?

Nah, rasanya kaya org lagi masuk angin..
yang tiba2..
ada sesuatu dorongan..
bisa kentut..
dengan lepasnya..

LEEEEGGGGGGGGGGAAAAAAAAAAAAAAAAAA~~~~~~~

HAHAHAA

AKU LULUSSS
HOREEEEE

rasanya terharu banget..
16 Maret 2014..
Sebuah gelar tersemat..
Win** Fat** ***ma*a, SE

uhuyy.. 3.5tahun kuliah.. terbayar sudah.

Yaa.. bgitulah kira2 kisahku..
kalo ada yang bilang Skripshit, Skripsweet.
Menurut gue sih.. Scrispy. karena Skripsi itu.. Renyah-renyah crunchy..
:D

Tidak ada komentar: