Selasa, 16 Mei 2017

Virus wa**acry mengancam $&@!?!

Senin, 15 Mei 2017

menurut gue ini hari bersejarah banget. dimana seluruh kantor di ibukota (gatau sih daerah mana aja) yang pasti kantor gue ikut imbasnya. seharian gaboleh nyalain server. kantor ga nyalain server mau kerja apa??

sabtu 13 Mei, denger2 berita tu virus "inginmenangis" telah disebar dan korban berjatuhan. di beberapa negara sampai di indonesia. Alhasil kominfo menyerukan kalau senin harinya jangan menyalakan komputer! seluduh komputer yg berbasis microsoft, dan berhubungan dengan jaringan LAN, diperintahkan untuk tidak dinyalakan dahulu!

Kantor gue pun hari senin itu seharian ga nyalain server. kita semua berkeluh kesah, pajak gimana ni.. laporan gimana.. masa kita kalah sih sama hacker.. (trus mau ngelawan gmn coba)
gue yakin bgt hari ini para IT sibuk berat mempertahankan server perusahaan masing2 untuk mengantisipasi masuknya virus tersebut.

ada lagi yang cerita katanya ada yg transaksi online via internet banking, eh saldonya kesedot. pokoknya hari ini bener2 kita ketakutan buka internet maupun browsing apapun itu.

gue sempet mikir sih, gila ni hacker atau apalah sebutanya itu, keren bgt ya. udah kaya di film2. apakah dia punya alat the eye god, trus bisa mengambil alih sinyal2 elektromagnetik dan mengendalikanya?  sampai akhirnya mobil2 matic bisa konvoi berjalan sendiri dikendalikan oleh 1 orang? (FF8 keles)

rasa-rasanya si hacker lg tersenyum bahagia melihat reaksi kita para pekerja seperti ini. yasudalah heker, jadikan keahlianmu itu menjadi sesuatu yg bermanfaat. jgn jadikan kejahatan di pelem2 pindah ke dunia nyata.

ngomong2 soal film, gue suka bgt sama kejahatan yg nyerangnya pake cyber gitu, sabotase secara maya, tanpa diketahui target, tiba2 skak dan kacau balau 😄 kupikir itu hanya di pelem.. kejadian euy di indonesia. entah ada hubungannya apa ngga, tp sebelum kejadian ini, belum brp lama, kejadian situs tel*omsel diretas. trs selang berapa waktu, website Pengadilan negara juga diretas gegara menuntut keadilan pak ahok. eh ga lama setelah itu, kejadian si virus "inginmeangis"

ya entah lah ya. yg penting sekarang udah ga ada lagi berita tentang itu lagi. semoga damai aman tentram selalu buat indonesia!

Tidak ada komentar: