Sabtu, 11 Februari 2012

Kasus Penipuan Orang Bule

My Dearest one,

Hi, My name is Sofia Justin Yak, 23years old originated from Sudan. I decide to contact you after my prayers; I really want to have a good relationship with you. My father Dr. Justin Yak was the former Minister for SPLA Affairs and Special Adviser to President Salva Kiir of South Sudan for Decentralization. My father Dr.Justin Yak and my mother including other top Military officers and top government officials had been on board when the plane crashed on Friday May 02, 2008.

You can read more about the crash through the below site:http://news.bbc.co.uk/2/hi/africa/7380412.stm
After the burial of my father, my uncle conspired and sold my father’s properties to a Chinease Expatriate and lives nothing for me. On a faithful morning, I opened my father's briefcase and found out the documents which he have deposited huge amount of money in one bank in Burkina Faso with my name as the next of kin. I travelled to Burkina Faso to withdraw the money so that I can start a better life and take care of myself. On my arrival, the Branch manager of the Bank whom I met in person told me that my father's instruction to the bank was the money be release to me only when I am married or present a trustee who will help me and invest the money overseas.
I have chosen to contact you after my prayers and I believe that you will not betray my trust. But rather take me as your own sister. Though you may wonder why I am so soon revealing myself to you without knowing you, well, I will say that my mind convinced me that you are the true person to help me. More so, I will like to disclose much to you if you can help me to relocate to your country because my uncle have threatened to assassinate me. The amount is $5.6 Million and I have confirmed from the bank in Burkina Faso. You will also help me to place the money in a more profitable business venture in your Country.

However, you will help by recommending a nice University in your country so that I can complete my studies. It is my intention to compensate you with 30% of the total money for your services and the balance shall be my capital in your establishment. As soon as I receive your interest in helping me, I will put things into action immediately. In the light of the above, I shall appreciate an urgent message indicating your ability and willingness to handle this transaction sincerely. Please do keep this only to your self. I beg you not to disclose it till i come over because I am afraid of my wicked uncle who has threatened to kill me.
Sincerely yours,
Miss Sofia Justin Yak

Well well well,,,
Itu email masuk yang gue gakenal siapa pengirimnya.. dan berceloteh panjang lebar intinya mau minta rekening gue untuk ngirim duit..
oooo tidak bisaaaaa sop ! (sopia justin)
wahaahaha
masih banyak emailyang mesu kserupa kaya ini.
Gue penasaran ada ga ya yang kena kedalam jebakan ini?? hmmm gapernah masuk tipi sih ya..
sekarang mah yang lagi anget kasus mafia pulsa "nak tolong kirimin mama pulsa.."
dan dibalas sama si calon korban :

"aku ga ada pulsaaaaaaaaaaaaaa~"

wohoho
nih versi indonesianya kalo ada yang keriting membaca bahas inggris :

My Dearest One,
Hai, Nama saya Sofia Justin Yak, 23years tua berasal dari Sudan. Saya memutuskan untuk menghubungi Anda setelah doa saya, saya benar-benar ingin memiliki hubungan baik dengan Anda. Ayahku Dr Justin Yak adalah mantan Menteri Urusan SPLA dan Penasihat Khusus Presiden Salva Kiir Sudan Selatan untuk Desentralisasi. Ayah saya Dr.Justin Yak dan ibu saya termasuk perwira militer lainnya atas dan pejabat tinggi pemerintah telah di papan ketika pesawat jatuh pada hari Jumat 2 Mei 2008.

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang kecelakaan melalui situs di bawah ini: africa/7380412.stm http://news.bbc.co.uk/2/hi/
Setelah pemakaman ayah saya, paman saya bersekongkol dan dijual properti ayahku ke Chinease Asing dan hidup apa-apa bagi saya. Pada suatu pagi yang setia, saya membuka tas ayah saya dan menemukan dokumen yang ia telah mendepositkan sejumlah besar uang di satu bank di Burkina Faso dengan nama saya sebagai keluarga terdekat. Saya melakukan perjalanan ke Burkina Faso untuk menarik uang sehingga saya bisa memulai hidup lebih baik dan menjaga diri. Pada kedatangan saya, manajer Cabang Bank yang saya temui di orang mengatakan kepada saya bahwa instruksi ayah saya ke bank adalah uang menjadi rilis kepada saya hanya ketika saya menikah atau hadir pengurus yang akan membantu saya dan menginvestasikan uang di luar negeri.

Aku telah memilih untuk menghubungi Anda setelah doa saya dan saya percaya bahwa Anda tidak akan mengkhianati kepercayaan saya. Melainkan mengambil saya sebagai kakak sendiri. Meskipun Anda mungkin bertanya-tanya mengapa saya begitu cepat menyatakan diri untuk Anda tanpa mengenal Anda, well, aku akan mengatakan bahwa pikiran saya meyakinkan saya bahwa Anda adalah orang yang benar untuk membantu saya.Lebih dari itu, saya akan ingin mengungkapkan banyak untuk Anda jika Anda dapat membantu saya untuk pindah ke negara Anda karena paman saya mengancam akan membunuh saya.Jumlah itu $ 5,6 juta dan saya telah menegaskan dari bank di Burkina Faso. Anda juga akan membantu saya untuk menempatkan uang dalam usaha bisnis yang lebih menguntungkan di Negara Anda.

Namun, Anda akan membantu dengan merekomendasikan sebuah Universitas yang bagus di negara Anda sehingga saya bisa menyelesaikan studi saya. Ini adalah niat saya untuk kompensasi Anda dengan 30% dari total uang untuk layanan Anda dan keseimbangan harus modal saya dalam pendirian Anda. Segera setelah saya menerima minat Anda dalam membantu saya, saya akan meletakkan segala sesuatu ke dalam tindakan segera. Dalam cahaya di atas, saya akan menghargai pesan penting yang menunjukkan kemampuan Anda dan kemauan untuk menangani transaksi ini dengan tulus.Jangan terus ini hanya untuk diri Anda. Saya mohon untuk tidak mengungkapkan itu sampai saya datang karena saya takut paman saya yang jahat mengancam akan membunuh saya.

Hormat kami,
Nona Sofia Justin Yak 



Just for Info to khalayak aja.
Beware, Stay Cool~

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya mendapat surat seperti itu. Bentuk penipuannya seperti apa ?