Senin, 18 November 2013

REHAT

Hellooo..

saat dimana kita sedang penat dan jenuh, ada baiknya kita merenungkan apa saja yang telah kita lalui dan lewati dan singgahi, atau sudah kita lupakan..

Gue mau cerita dikit seputar kerjaan gue.. di PT yang bergerak di bidang distributor bahan bakar solar sekaligus transportir minyak ini.

Awalnya gue ga betah disini, gue dipertemukan dengan orang-orang yang berbeda. keras. muka dua. dan banyak lagi.

Tapi gue mau ambil segi positif dari lingkungan baru gue ini.. disini gue bisa banyak banget mendapatkan ilmu baru. Dari sekedar proses flowchart penjualan pembelian vendor finance dll yang gue pelajarin di sistem informasi akuntansi,  pembuatan laporan keuangan secara real, amortisasi kendaraan, keuntungan leasing mobil2, penghitungan ppn masukan, ppn keluaran, cara membayar pajak ppn, cara ngelobi org pajak, sampai tata cara memberikan amplop kepada org pajak. Masih banyak lagi tentunya..

Well.. kangen juga kerja disana.. tp memang passion gue bukan kerja seperti itu kali ya? Tiap hari tiap saat bercengkrama dengan angka dan layar konputer. Gue yakin, ga semua orang mampu akan hal itu. Dan gue mampu bertahan hampir 1 tahun!!! *nyemangatindirisendiri

Mgkin nnti klo ada lowongan kerja akunting lagi.. gue bakal mikir 2x kali yaa.. pertama lokasi.. kedua gaji... hahahaha

Tidak ada komentar: