Rabu, 02 Juni 2010

Maryamah Karpov


Alhamdulilah akhirnya khatam juga baca novel Tetralogi Laskar Pelangi buku ke-4 ini :D
padahal sih udah lama belinya tapi baru diselesaikan hari ini.

Well, buku Maryamah Karpov ini sangat luar biasa. Di dalam buku ini terkisahkan pengorbanan Ikal untuk menggapai mimpi-mimpinya. Rasa rindunya terhadap pujaan hatinya-A Ling- membuat semangatnya terpompa sekencang-kencangnya. Proses itulah yang membuat novel ini terlihat amat Fantastis.

Seusai studinya di Perancis, Ikal pulang ke Belitong dan menikmati masa tenangnya menjadi pengangguran. Aku kagum disini diceritakan pula sahabat-sahabat Laskar Pelanginya :) sungguh mengharukan. Kekuatan maha dahsyat adalah kekuatan cinta. Perjuangannya menemukan cintanya pun dibantu oleh cinta para shabatnya.

Dari membuat perahu sendiri sampai menemukan bangkai perahu lanun di Sungai Lingga. Menakjubkan. Bukan Ikal namanya kalo ia menyerah. Sungguh novel Motivator. Sungguh bagus novel ini direkomendasikan di setiap sekolah maupun kampus-kampus. Novel ini membuat semangat baru yang menggetarkan hati setiap pembacanya.

Hal yang tak masuk akal, pandanglah hal itu dari sudut lain. Maka akan terlihat cahaya terang dari hal yang tak masuk akal tersebut. Perpaduan 2 sahabatnya-Lintang dan Mahar- memadukan Logika dan Mistis. Dua hal yang jika dipadupadankan akan menjadi hal yang luar biasa.

Perjuangannya mencari sang pujaan hati berhasil namun niat untuk menikahinya kandas. Maryamah Karpov sarat akan nilai moral budaya adat dan etika dalam kehidupan.

Tidak ada komentar: