Minggu, 09 Februari 2014

Suasana Jogja.. :)

Pulang ke kotamu..
ada setangkup harum dalam rindu..
masih seperti dulu..
tiap sudut menyapaku.. bersahabat..
peluk selaksa makna..
terhanyut aku dalam nostalgia..
saat kita sering luangkan waktu..
nikmati bersamaa.. suasan jogja..
dipersimpangan langkahku berhenti..
ramai kaki lima..
menjajakan sajian khas berselera..
orang duduk bersilaa..
musisi jalanan mulai beraksii..
lalalallaa...
hehhehee

okee gue mau share jalan2 gue ke jogja selama 5hari yang lalu..

Jogja itu bener2 kota yang indah loh. selain banyak bgt tempat wisatanya, orang2 yang ramah, biaya hidup disana murah banget!

pertama gue sampe di jogja, sang gunung merapi langsung menyapa dengan senyum.. :D

udah ga sabar berkunjung ke tempat wisatanyaaa...
tujuan pertama kita menuju ke candi prambanan..
tiket masuknya 30rb. untuk rombongan ada diskon gitu jadi masuknya cuma 12rb. ada minimalnya.
sebelum masuk ke candi bersejarah ini, kita disuruh pake kain bebetan. entah fungsinya untuk apa. hehe
udah kaya di ulu watu aja.
baguss banget deh. candi yang umurnya udah ratusan bahkan ribuan tahun yaa. alkisah.. Bandung Bondowoso yang ditantang oleh Roro Jonggrang menyelesaikan 1000 candi dalam semalam sebagai syarat mau ngelamar doi gitu. tapi karena Roro Jonggrang gamau, si Roro bakar jerami agar kelihatan udah fajar. Setelah dihitung ternyata candinya baru selesai 999 dan kurang 1 candi lagi. Bandung Bondowoso murka lalu mengutuk Roro Jonggrang menjadi candi yang ke 1000..
tapi gue ga masuk ke candi roro jonggrang, ngantri euy, udah gitu bayar lagi.

dapet sunset di prambanan...

puas foto2 dan muter2 di prambanan..
kita lanjut wisata malam ke alun2 selatan,
Jogja memang terkenal dengan wisata malam yang diisi dengan anak2 muda nongkrong dan kuliner yang khas.
Gue takjub ke alun2 jogja.. banyak banget mobil2 hias kelap kelip. lucuuuu.. kreatif bgt :D

jadiii.. bisa dibilang itu odong2 kali ya. tapi versi kerennya. hahhaa
gue ga nanya tarifnya berapa. tapi yang jelas kreatif bgt deh jogja :D

Disini juga ada beringin kembar, yang konon katanya kalo kita sanggup ngelewatin di tengah2 beringin itu sambil mata ditutup, katanya nanti baka banyak rejeki gitu. hahaha
gue pun ga nyobain ini karena ame bgt..

Day 2

Hari keduaaa.. gue menuju ke Goa pindul...
letaknya di desa Bejiharjo.
disana ternyata ada 3 objek wisata sekaligus, Gua Pindul, Gua Sriti dan Sungai Oyo. dan gue menjajal ketiga objek wisata tersebut B-)

hari ini gue gagal masuk ke gua pindul. karena penuhnya pengunjung. Akhirnya gua sriti yang menjadi objek pertama hari ini.

Gua??? eloo..., end..
hahhaa serem banget coiii gua siriti.. ga lagi2 deh gue masuk gua ini. udah ga pake ban, ya karena tempatnya yang sempit. dan kita nyelem!!! dingin!! dan dalem!!! gelap!! horor bgt deh -___-

ini penampakan saat mau msk kedalem ...

well.... akhirnya gue melihat secercah cahaya dipintu keluar.. dan rasanya gue senaaaaaaaaaaaaanggg -__-

fuhhh.....

NEXT!!!

sungai oyooo...

daaannn kamera gue eror gara2 kecelup pas tenggelem di goa siriti. sampe seleher coiii airnya!! brrrr

ahasil gagal deh mengabadikan diri waktu di sungai oyo. padahallll subhanallah bgt sungainya bagus bgt :(
tapi tetep happyy aja deh body rafting di sungai oyo.
Gue jadi inget jaman SMA pas belajar geografi, ada sungai berkelok di hutan amazon, gue takjub banget ada sungai kaya gitu, dan bermimpi nanti gue bakal bisa rafting di sungai seperti itu!
dan yaakk. gue berhasil mewujudkan mimpi gue :p

nih penampakan sungai oyo yg gue ambil di google. hehe

aaaaaaaaaahhhhh mau kesana lagi :(

dan jam pun sudah menunjukan pukul 3. saatnya kita hunting sunset di pantai Indrayanti.. :D

emang susah banget menuju pantai indah ini. aksesnya masuk2 kepedalaman. apalagi pake acara nyasar segala. hehehe

akhirnya nyampeee daaannn indahnyaaaaaaaaaa...
pantai pasir putih.. dan batu2an kaya di tanah lot gituuu..

puaass foto2..
sewa payung 20rb. sedikit banget warung/jajanan. bener2 masih belum terjamah. walaupun kini udah makin naik daun. tapi emang kurang banget orang2 yang melirik pantai ini untuk berbisnis. bagus deh, jadi ga banyak manusia yang merusak. hehehe

ombaknya tinggi2 bangeet. itu yang membuat pantai ini ga ada objek permainan airnya kaya surfing/ banana boat.

puas foto2.. kita serombongana pulaang ke penginapan :D

DAY 3
Hari ini hari terakhir kita main2 di jogja. harusnya sih tinggal santai dan menanti jam pulang aja. ehhh tapi berhubung kemaren belom kesampean ke gua pindul, kita berencana ke gua pindul lagi! hahaha
pagi2 banget harus udah berangkat, kalo ga, ga kedapetan masuk.
sesampenya disana, alhamdulilah masih kedapetan nikmatin gua pindul. dan kita nambah lagi sungai oyo (karena kemaren blm dpt foto2 di sungai oyo.

langsuung aja kitaa ngantriiii masuk ke gua pindul. di gua ini pake ban, jadi ga kaya di gua sriti yang horor itu, dalem smpe seleher tp cuma pake pelampung rompi aja, karena emg sempit guanya. brrrrr
gua pindul ini pernah dipake untuk syuting iklan rokok djarum super lowhh..

ini di tangga sebelum kita turun nyemplung pake ban.. 1  orang masing2 dilengkapi dengan pelampung dan ban karet. karena kedalaman gua pindul mencapai 12meter paling dalam.

taraaa.. berpose dulu di foto2in sama guidenya yang superrr ramah dan intelektual banget bahasanyaaa. bener2 profesional, ga sembarangan, dan udah terlatih banget melayani turis dalam maupun asing. lancar panjang tersusun rapih kata2nya tapi tetep santai dan humoris, gaya ala2 orang jawa gitu. jempol deh buat pelayanan wisata gua pindul !

Sebelum kita digiring masuk kedalam mulut gua yang gelap dan dingin itu, kita harus berpegangan ssatu sama lain, supaya tetap 1 rombongan tidak terpencar2, dan 1 kali masuk mulut gua hanya boleh kira2 10-15 ban saja.

tuh liat.. banyak pengunjung dari turis asing.. gue iseng nanya ke mas2nya, pengunjung gua pindul sehari itu sampe 1700 orang loh! hebat ya! dan gue baru tau ada tempat wisata ini di umur gue yang segini. brrrr payaaah.

nah ini nih yang buat iklan djarum super... tp entah gimana emang dasar gue ga ada bakat potograper. jadi kayanya ga dapet aja gitu angle yang bagus kaya di iklan benerannya. hahhaa padahal kalo kasat mata yang memandangg.. langsung dah ngebatin.. subhanallah.. indah banget.. allahuakbar!!

anywayy.. menurut sejarah gua pindull... katanya sih dulu ada seorang pemuda yang mencari sodaranya gitu di gua, terus kejedot, terus akhirnya ditemuin goa ini. hmmm lupa. pokoknya gitu dehhh.
tips kesini :
1. persiapkan plastik bening untuk gadget
2. gausah bawa banyak gadget, cukup 1 kamera aja. rawan nyemplung euy
3. banyak2 baca doa, karena tempatnya.... gelap. :p

akirnyaa sampe diujung pintu keluar :(
ga berasa sih, soalnya indah banget coii didalem. banyak stalagtit dan stalagmit buatan Allah, dari endapan air gitudeh. di tengah2 jalan juga diperbolehkan turun dari ban untuk foto bareng stalagmit yang menjulang dari bawah. tapi gue ngga deh.. ngeri naik bannya lagi. hahaha

NEXT.....!!

SUNGAI OYO~~~ wuhuuu
kedua kalinya kesini dalam 2hariiii.. kamera udah sembuh dai keeroran kemaren gara2 kecelup di gua sriti. batery udah full charge, penampilan kita2 juga udah oke. siap berfoto2 ria di sungai oyooo :D

perjalanan menuju sungai oyo naik pick up, jalanan terjal bangeeett udah kaya naek tornado terkoyak kanan kiri mana bediri. cuaca sih udah mulai memunculkan kesedihannya. dan begitupun rombongan kita.. setelah rombongan air menerjang dan membahasahi jiwa dan aga ini :'(
UJAAANNNNN!!!! :'''(

lagi lagi kita gagal mau mengabadikan diri di sungai oyo :'(
buru2 aja gue langsung mengamankan kamera ke pak supir yg aman dari kebasahan.
dan mau ga mau, kita rafting sungai oyo ujan2an...

tanpa kamera...

dingin banget coi!!! gue menggigillll......
tapi gue terus dikuatkan, dan gue bisa!!
gue rafting sungai oyo sambil ujan2an!!! uyeaahhh...

dingin semakin merasuk dinding2 sel2 darah dan tulang sayaaa..... semakin dingin dibantu terpaa angin barat.. *apaansih hahhaa

dan akhirnya gue sadarin.gue harus melawan rasa dingin ini, dengan mendekatinya!! yak dan akhirnya gue nyebur di sungai indah itu yang ketika hujan jadi soklat pekat. padahal warnanya hijau bagus kalo lagi ga ujan.

gue berenang di sungai oyo yang kedalemannya sampe 10 meter.... keren ga coii...
hahahaha

mantap dah pokoknya..
akhirnya sampai diujung batas naiknya pengunjung.. kita diangkut lagi pake pick up ke tempat asal...
cuci cuci mandi mandi... setiap pengunjung disuguhkan wedang jahe secangkir kecil gitu.

oiya, untuk tarif masuk:
Goa Pindul : 35.000
Goa Sriti : 35.000
Sungai Oyo : 45.000

Holiday's overrrr... :(
saatnya pulang dan kembali beraktifitas di tempat asaaaal...

tidak lupa dari jogja oleh-oleh yang harus dibeli itu :
1. getuk goreng
2. belalang goreng
3. bakpia
4. gatot
5. gudeg

ahhh.. jogja... kota yang penuh cerita.. penuh warna dan penuh pesona..
semoga semakin baik lagi untuk jogja, dan lestarikan orang2 ramah dan santun yang menjadikan jogja selalu dihati... :)